sdokcvE-Learning

SMS/WA Order: 087885111979 - Simpati: 0812 1087 9109

Format: Judul Buku, Alamat Lengkap Pengiriman (untuk penghitungan ongkos kirim) Staff kami akan menginformasikan jumlah pembayaran yang harus di transfer dan nomor reking bank tempat transfer.

Ada ratusan teknik meditasi yang diracik oleh Anand Krishna untuk kebutuhan orang modern, panduan meditasi tersebut diberikan melalui buku atau pelatihan-pelatihan yang diadakan di Ashram. Ada satu aktfiitas yang selalu dilakukan ketima melakukan meditasi adalah memejamkan mata, awam sering bertanya-tanya kenapa harus memejamkan mata ketika melakukan meditasi.

Ternyata memejamkan mata itu adalah merupakan laku simbolik, melalui lembaran buku “Cinta yang Mencerahkan – Gayatri Sadhana” Beliau memberikan penjelasan terkait dengan laku simbolik dari memejamkan mata ketika melakukan meditasi, mari kita simak penjelasan Beliau yang dikuti dari buku tersebut:

 

Buku “Cinta yang Mencerahkan – Gayatri Sadhana” buah karya Anand Krishna

 

 

Memejamkan mata juga merupakan laku simbolik, dimana Anda menyatakan kemerdekaan diri; dimana Anda memproklamasikan kebebasan diri dari cengkeraman panca indera, pikiran, perasaan, dan sebagainya.

Dengan memejamkan mata, Anda memutuskan untuk tidak memberi makanan kepada lapisan kesadaran pikiran dan perasaan. Sekarang, mereka mesti puas dengan sisa makanan yang ada di dalam. Dengan mata tertutup, tentunya pikiran dan perasaan tetap berjalan. Jelas, karena masih ada sisa makanan di dalam diri Anda. Masih ada keinginan-keinginan, khayalan, impian, dan sebagainya.

Tetapi, setidaknya Anda tidak menyuplai makanan dan minuman baru. Tidak ada fresh supply. Sekarang pikiran dan perasaan tersadarkan bila mereka bukanlah penguasa. Panca indera pun ikut sadar bila mereka tidak lagi berada di bawah kendali pikiran dan perasaan.

Pikiran ingin cepat-cepat membuka mata. Perasaan sudah gelisah dengan kegelapan. Tetapi, kesadaran tetaplah berkuasa. Dan, Anda tidak membuka mata. Anda telah mengirimkan sinyal yang jelas sekali kepada mereka, He, sekarang bukanlah kalian yang berbeda, tetapi kesadaranku yang berkuasa. Dengan mata tertutup, Anda dapat menyelesaikan urusan-urusan di dalam diri, tanpa memikirkan serangan-serangan baru dari luar. Tidak ada lagi pemicu di luar diri yang dapat menambah beban pikiran dan perasaan Anda.

Memejamkan mata berarti Anda sudah berada di dalam rumah, sekarang traffic di luar, lalu-lintas di luar sudah tidak mempengaruhi Anda. Inilah manfaat pemejaman mata.

 

Panduan Meditasi Online

Selain melalui buku, Anand Krishna jika memberikan pelatihan meditasi online yang diberikan melalui platfrom YouTube. Siapa saja dapat mengikuti pelatihan meditasi yang Beliau berikan secara percuma tersebut, yang perlu dilakukan hanyalah memejamkan mata. Upayakan tulang pungungu tegak agar aliran energi menjadi lancar, dan kemudian dengarkan panduan yang Beliau berikan melalui video berikut ini.

 

Newsletter

BC